ASSALAMU ALAIKUM

HI!...
WELCOME TO MY BLOG...THIS IS MY EXPRESSION AND MY PERFECTION TO BE BEST WRITER..I HOPE YOU ENJOY TO READ MY WRITING

Sabtu, 20 April 2013

HIDDEN BEAUTY OF PESISIR SELATAN(PART V)



Masih banyak sekali yang harus dibenahi oleh Pemkab Pessel jika ingin Kabupaten ini menjadi daerah tujuan utama pariwisata di SUMBAR...selain yang saya tuliskan kemarin,masih banyak hal yang harus dilengkapi oleh Pemkab Pessel dan itu harus sesuai dengan standar pariwisata internasional...

1.TRANSPORTASI...
Hal ini sangat penting dalam pariwisata..Pemkab Pessel harus menentukan transportasi apa yang cocok dengan kondisi daerah ini..mulai dari Bandara sampai kesini..Pemkab Pessel juga harus menentukan dimana kendaraan itu harus berhenti..ya seperti menentukan PO apa yang dipercaya..tapi menurut saya transportasi yang cocok adalah bis..seperti ERLINDO,PAINAN INDAH dll..tapi tentu saja Pemkab Pessel harus menentukan tempat parkirnya dimana...dan setelah itu harus naik apa..semua itu harus dimusyawarahkan dengan segenap elemen yang ada disetiap nagari yang memiliki objek wisata...

2.BIRO PERJALANAN WISATA...
Yang ini adalah faktor paling penting jika ingin pariwisata Pessel bisa dikenal ke seluruh dunia..tapi tentu saja Pemkab Pessel harus menentukan siapa yang bisa dipercaya,itu saja...

3.PENGINAPAN...
Ini juga merupakan salah satu hal pokok yang wajib ada di setiap daerah yang memiliki objek wisata...tapi tentu saja harus memenuhi standar kelayakan dan paling penting dekat dengan objek wisata yang ada didaerah ini...saya baca berita bahwa Pessel akan membangun hotel bintang 3 di sini..tapi sebagai warga Pessel,bagi saya hotel bukan solusi yang baik dan tidak cocok dengan budaya disini...menurut saya konsep penginapan yang cocok adalah seperto konsep yang ada di "SAGO COTTAGE RESORT BEACH"..Dan saya rasa itu sangat cocok dan tentu saja harus memenuhi standar seperti MCK...

4.JARINGAN TELEKOMUNIKASI/INTERNET...
Hal ini sangat penting sebagai penunjang bagi para wisatawan yang akan datang berkunjung.....

5.PESSEL HANDICRAFT AND CULTURE CENTER..
Pemkab Pessel harus membangun sebuah gedung mirip ruko tapi harus berderetan atau berbaris,ya seperti pasar..dan disana harus khusus untuk tempat menjual kerajinan,makanan dll yang merupakan khas dari Pesisir Selatan dan tempatnya harus di Painan agar para turis tidak lagi sulit untuk mendapatkan oleh-oleh atau suvenir khas daerah tercinta ini..jika berada dalam 1 tempat,maka Pemkab Pessel bisa dengan mudah mempromosikan secara besar-besaran sektor pariwisata ini....

6.ACARA UNTUK FESTIVAL LANGKISAU..
Pemkab Pessel harus lebih kreatif dalam menyuguhkan acara ke masyarakat atau pada turis yang datang,jangan yang itu-itu saja..harus lebih imaginatif dan bisa memberikan edukasi pada anak-anak dll...kalau saya boleh usul..untuk FESTIVAL LANGKISAU tahun depan,bagaimana kalau perlombaannya adalah lomba TRIATHLON?...Tapi tentu saja harus ditentukan rutenya dan saya yakin pasti banyak yang berminat apalagi dari luar negeri...apa kita harus kalah dari negara seperti Inggris yang mana memiliki acara-acara yang unik dan juga ekstrim?..kita pun harus bisa membuktikan bahwa kita jauh lebih kreatif...namun faktor keamanan harus diutamakan...

Saya kira hanya itu saja ide saya dan juga saran yang saya tulis ini..terima kasih atas waktunya untuk membaca tulisan saya ini..semoga tidak marah ya Pemkab Pesselnya...amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar