ASSALAMU ALAIKUM

HI!...
WELCOME TO MY BLOG...THIS IS MY EXPRESSION AND MY PERFECTION TO BE BEST WRITER..I HOPE YOU ENJOY TO READ MY WRITING

Senin, 11 Februari 2013

KEKURANGAN ATAU KETIDAKSERIUSAN DARI PEMKAB PESISIR SELATAN?


Ini bukan maksud menyinggung pihak Pemkab Pesisir Selatan tapi ini merupakan murni pendapat saya pribadi karena ini juga menyangkut perkembangan pembangunan di seluruh Pesisir Selatan...

Banyak kenyataan yang saya temui saat berjalan-jalan ke arah Selatan dan salah satunya adalah kerusakan paling parah terhadap jalan dikawasan tersebut...lihat saja kondisi jalannya,sungguh buruk dan bisa membahayakan nyawa pengguna jalan terutama saat malam hari...Namun yang paling saya kecewa adalah Pemkab Pesisir Selatan tidak serius dalam pengembangan potensi pariwisatanya padahal disini jauh lebih indah dibandingkan daerah lain...tapi disinilah letak kesalahan pihak Pemkab Pesisir Selatan sebagai pelaksana pemerintahan yaitu tidak melengkapi seluruh sarana dan prasarana penunjang terutama kondisi jalannya...

Seharusnya Pesisir Selatan sudah terkenal ke seluruh mancanegara tapi yang dikenal oleh wisatawan hanya beberapa saja yaitu Carocok Painan,Pulau Cingkuk,Batu Kreta dan juga mungkin pulau Mandeh di Tarusan,padahal potensi wisata jauh lebih banyak tapi itu tadi...ketidakseriusan Pemkab menjadi pangkal masalahnya...

Dan yang paling menyedihkan adalah tidak adanya papan penunjuk jalan ke arah tempat wisata terutama didaerah Selatan sana..di website Pemkab pun tidak tercantum nama objek wisata yang dimaksud dan yang tercantum hanya beberapa saja...Papan penunjuk jalan ke tujuan wisata adalah hal paling penting bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan saya membuktikan sendiri saat kemarin,hari Senin tanggal 11 Februari 2012 saya pergi ke Balai Selasa dengan niat pergi ke "AIR TERJUN PELANGAI GADANG",..saya sudah sampai di kawasan Balai Selasa,tapi saya tidak menemui papan penunjuk jalan menuju air terjun tersebut...saya tahu objek wisata itu dari blog yang beralamat di www.pesisirselatan-tourism.blogspot.com dan saya sangat tertarik dan berniat kesana,..tapi itu tadi,saya tidak melihat satu pun papan penunjuk jalannya,jadi saya kembali pulang dan mampir sebentar di Pulau Sumedang yang masih berada di daerah Balai Selasa...

Saya jadi bertanya-tanya,apakah pihak Pemkab tidak pernah berkomunikasi dengan pihak dari kecamatan di seluruh Pesisir Selatan dalam hal pengembangan potensi Pariwisata ini?...Saya berharap Pemkab Pessel benar-benar serius dalam hal ini jika ingin melakukan promosi pariwisatanya,jangan sampai kesalahan sekecil apapun bisa membuat para wisatawan enggan kemari untuk berlibur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar