ASSALAMU ALAIKUM

HI!...
WELCOME TO MY BLOG...THIS IS MY EXPRESSION AND MY PERFECTION TO BE BEST WRITER..I HOPE YOU ENJOY TO READ MY WRITING

Sabtu, 03 Oktober 2015

TOUR de SINGKARAK HARUS MENJADI PELAJARAN BERHARGA BAGI PESISIR SELATAN YANG BARU(part.1)

Sebelumnya saya sebagai warga Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan "CONGRATULATION!" atas lancarnya penyelenggaraan event besar dengan skala Internasional yaitu #TourDeSingkarak2015 yang start untuk etape 1 dari Pantai Carocok Painan dan saya juga minta maaf secara pribadi jika ada kekurangan sana-sini yang tidak membuat nyaman para kontestan lomba...


Disatu sisi,penyelenggaraannya sangat lancar,tapi disisi lain menurut saya masih banyak kekurangannya dan harus segera dibenahi agar mampu menjadikan Kabupaten ini menjadi Kabupaten yang selain bagus dari sisi ekonomi tapi juga dari sisi kesejahteraan dan juga lingkungan dan paling penting adalah dari sektor pariwisata...sebagai warga Pesisir Selatan,sejujurnya saya malu dengan apa yang saya lihat selama ini..jujur saja Kabupaten ini belum pantas dan sangat tidak layak untuk menyelenggarakan event sebesar "TOUR de SINGKARAK 2015" dari sisi manapun sangat tidak layak dan belum siap dan dimata saya penyelenggaraan di kabupaten ini terlalu sangat dipaksakan terutama oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan..dan sekali lagi saya tegaskan bahwa Kabupaten ini masih banyak sekali kekurangan dan harusnya panitia TOUR de Singkarak2015 bisa melihat itu...


Dan ini bukan karena kabut asap yang mana sedang menimpa kabupaten ini akibat kiriman dari daerah lain tapi dari sisi pelayanan infrastruktur yang mana menyangkut "KENYAMANAN,KEAMANAN,dan KESELAMATAN" seluruh kontestan dan jika itu saja tidak bisa dipenuhi,maka bagaimana bisa Kabupaten ini lolos untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraaan event ini...media lokal maupun asing yang datang dan meliput event ini pasti tahu apa saja kekurangan kabupaten ini,dan dalam hal ini saya bukannya menentang adanya event ini..jujur saja saya sangat mendukung adanya event ini tapi harusnya bisa dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelum menentukan apakah kabupaten yang ada di Sumatera Barat pantas atau lolos untuk menyelenggarakan event sebesar ini..


Dan jujur saya saat saya menonton event ini hari sabtu kemarin,saya sangat tidak nyaman karena Polisi yang diturunkan sangat sedikit dalam menjaga segala titik dan juga ketidakdisiplinan dan ketidaktertiban masyarakat yang menonton sekalipun ada yang menjaga dari aparat(saya tidak tahu apakah itu aparat atau tidak)bermotor.tapi menjaga masyarakat yang sangat antusias untuk menonton sangat kurang menurut saya..Bagi saya sangat lucu sekali saat rombongan besar pembalap melintas,eh dibelakangnya malah masyarakat yang mengikuti mereka dan menurut saya hal ini sungguh sangat memalukan,harusnya dibelakangnya masih ada aparat Kepolisian atau marshall..namun saya harap ini bisa dikoreksi oleh panitia lomba,pemkab,KEPOLISIAN dan pihak-pihak lainnya Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi...

Di tulisan berikutnya akan saya tulis apa saja kekurangan dari Kabupaten Pesisir Selatan yang semoga bisa diwujudkan segera agar Kabupaten ini pantas menjadi tuan rumah untuk event besar apapun,..."SEE YOU!"...WASSALAM

TO BE CONTINUED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar